Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva di SDN Dukuh Kupang V Surabaya

Authors

  • Friendha Yuanta Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Anna Roosyanti Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Diyas Age Larasati Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Hery Setiyawan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.35706/budiman.v1i2.10324

Abstract

Berlatarbelakang hasil wawancara dan observasi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa para Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertugas di sekolah tersebut masih banyak yang kurang memahami mengenai penerapan teknologi dalam dunia pendidikan. Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat melatih guru memanfaatkan aplikasi canva untuk media pembelajaran yang interaktif. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan pada semester Genap tahun akademik 2023-2024, tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2023. Subjek Pengabdian Kepada Masyarakat terdiri atas 24 perserta, yakni para Guru dan Tenaga Kependidikan di SDN Dukuh Kupang V Surabaya, jalan Dukuh Kupang XXV No 534 Surabaya. Metode Pengabdian Kepada Masyarakat ini antara lain: metode diskusi, tanya jawab, dan praktik. Tahapan Pengabdian Kepada Masyarakat ini terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, dan tindak lanjut. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini memberikan dampak yang sangat positif bagi para peserta yakni Guru dan Tenaga Kependidikan SDN Dukuh Kupang V Surabaya. Melalui pemaparan materi dan diskusi mengenai aplikasi Canva, para peserta dapat memahami mengenai cara penggunaan aplikasi Canva, produk apa saja yang dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi Canva, serta langkah-langkah pembuatannya. Para peserta menyambut antusias kegiatan ini, dibuktikan melalui banyaknya pertanyaan dari para peserta di sesi tanya jawab.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Yuanta, F. ., Roosyanti, A. ., Larasati, D. A. ., & Setiyawan, H. . (2023). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva di SDN Dukuh Kupang V Surabaya. Jurnal Budiman: Pembangunan Dan Pengabdian Masyarakat Nusantara, 1(2), 96–105. https://doi.org/10.35706/budiman.v1i2.10324