Tentang Jurnal Ini

Fokus dan Ruang Lingkup

Fokus dan ruang lingkup JPRMEDCOM yakni Ilmu Komunikasi, meliputi kajian media dan jurnalisme, kajian penyiaran audio maupun audio visual, kajian hubungan masyarakat dan manajemen komunikasi. Namun tidak menutup untuk kajian-kajian terkait ilmu komunikasi lainnya.

Proses Peer Review

Penerbit menerima manuskrip yang belum pernah diterbitkan oleh media lain. 

Setiap artikel yang masuk akan direview oleh dua orang reviewer dari JPRMRDCOM dan satu orang mitra bestari. Selanjutnya naskah artikel akan disunting untuk kepentingan keseragaman kaidah dan format tulisan. Keputusan untuk penerbitan, perbaikan ataupun penolakan akan dilakukan berdasar rekomendasi dari para reviewer dan mitra bestari. 

Frekuensi Penerbitan

JPRMEDCOM terbit dalam frekuensi dua kali dalam setahun pada bulan :

Desember - Juni

Kebijakan Open Access

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

Sponsors

  • Universitas Singaperbangsa Karawang

Sejarah Jurnal

  1. Menjadi jurnal yang menerbitkan hasil penelitian dalam bidang komunikasi dan media berkualitas secara teratur, berkualitas, dan berkala.
  2. Memberikan ruang bagi dosen dan mahasiswa yang ingin mempublikasikan temuan dalam bidang jurnalistik, public relation, media dan ilmu komunikasi di Indonesia, baik mahasiswa di Indonesia maupun di negara lain.
  3. Memberikan akses pada peneliti Indonesia dan negara lain, tentang temuan-temuan terkini di bidang komunikasi dan media di Indonesia.
  4. Turut mempromosikan budaya menulis sesuai dengan standar akademik di kalangan mahasiswa, akademisi, dan profesional di Indonesia. Para penyunting dan mitra bestari JPRMEDCOM memahami masalah mendasar terkait budaya menulis di Indonesia dan memiliki komitmen untuk menjadi bagian dari solusi atas masalah ini melalui JPRMEDCOM.