Pengaruh Tindak Lanjut Rekomendasi Audit Internal Terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Pada Pt. Jasa Raharja Cabang-Bandung)

Authors

  • Irvan Yoga Pardistya
  • Syamsul Huda

DOI:

https://doi.org/10.35706/acc.v1i01.445

Abstract

Penelitian ini tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis fenomena pada PT. Jasa Raharjja (Persero) dalam menilai tindaklanjut rekomendasi audit internal terhadap kualitas pelayana. Adapun pendekatan dalam menggali informasi yang dirumuskan dalam permasalahan penelitian menggunakan pendekatan alternatif, menggunakan informasi langsung dan tidak langsung. Berdasarkan sifatnya penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian explanatory research dengan menganalisa data kuantatif dan analisa kualitatif untuk mendapatkan jawaban. Dengan demikian, penggunaan metode dalam penelitian Teknik pengambilan sampel Probability Sampling dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Adadpun pengujian variabel yang diteliti menggunakan terknik korelasil untuk menilai hubungan dan regresi linear untuk menilai pengaruh, sehingga dapat menilai pengaruh dan menilai keterkaitan dan pengaruh anatara variable. Selanjutnya, menguji hipotesis di atas digunakan uji t pada tingkat signifikan 5% (?=0,05) dan derajat bebas (30-2) = 28 diperoleh nilai t table untuk pengujian dua arah yang dilakukan adalah sebesar 2,048. Karena t hitung adalah sebesar 9,849 > t tabel = 2,048, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, berdasarkan hasil pengujian pada tingkat kepercayaan sebesar 95%, tindak lanjut rekomendasi audit internal memiliki pengaruh yang bersifat positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang-Bandung.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Irvan Yoga Pardistya

Dosen UNSIKA (Universitas Singaperbangsa Karawang)

Syamsul Huda

Dosen UNSIKA (Universitas Singaperbangsa Karawang)

Published

2016-10-19

Issue

Section

Artikel