Analisis Perbandingan Tiga Metode Peramalan Penjualan pada UMKM Adorable Project

Authors

  • Arif Afriady POLBAN
  • Endah Dwi Kusumastuti POLBAN
  • Feby Lestari

DOI:

https://doi.org/10.35706/acc.v6i02.5270

Abstract

Pengelolaan usaha akan lebih efektif apabila diiringi dengan pelaskanaan rencana yang terarah dan jelas terutama salah satunya perencanaan anggaran(budgeting). Penyusunan anggaran memegang peran penting dalam keberjalanan kegiatan harian perusahaan. Oleh karenanya, penyusunan anggaran yang tepat perlu dilakukan dalam sebuah perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menghasilkan metode peramalan yang tepat dari tiga metode peramalan penjualan (metode parabola kuadrat, metode kuadrat terkecil dan metode parabola) studi pada Adorable Projects. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode parabola kuadrat yang tepat untuk menentukan peramalan penjualan seperti halnya tepat untuk diterapkan pada Adorable Projects dikarenakan memiliki nilai penyimpangan terkecil jika dibandingkan metode yang lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-31

Issue

Section

Artikel