Penggunaan Metode Bermain Peran Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di PAUD Teratai VII Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang

Penulis

  • Nurseha PLS FKIP UNSIKA

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan, faktor pendukung dan penghambat serta hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data wawancara di perleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul di analisis secaradeskriptif kualitatif menggunakan model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendidikan anak berkebutuhan khusus melayani segala kebutuhan peserta didik tanpa memandang segala perbedaan. Hal tersebut dapat dilihat dari : Komposisi kelas terdiri dari berbagai aspek keberanekaragaman, setiap peserta didik di beri perlakuan yang sesuai dengan kebutuhannya, PPDB berdasarkan usia anak dan tidak ada tes, menggunakan kurikulum 2013 dan pembelajaran mengembangkan aspek : Kognitif, bahasa, fisik-motorik, sosial-emosional dan moral.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-03-01

Cara Mengutip

Nurseha. (2021). Penggunaan Metode Bermain Peran Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di PAUD Teratai VII Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang . JoCE (Journal of Community Education), 2(1), 23–27. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/joce/article/view/4497

Terbitan

Bagian

Artikel