PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KREATIVITAS BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG

Authors

  • Ratna Sari Dewi Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/judika.v6i2.1809

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan  media sosial terhadap kreativitas berwirausaha mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2017, Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan analisis data dilakukan secara deskripsi dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian penggunaan  media sosial terhadap kreativitas berwirausaha mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah adalah, (1) mahasiswa lebih tertarik terhadap media sosial sebagai alat komunikasi yang menyenangkan dan efektif. Selain itu, media sosial juga bisa digunakan sebagai media berwirausaha dan berbelanja. (2) Berdasarkan tingkat presentasi pemanfaat media sosial dapat dibagi beberapa jenis yang sering digunakan oleh mahasiswa, meliputi: whatsapp, facebook, instagram dan BBM dengan, (3) peranan Media Sosial sebagai social and communication  activity, receipt of information , entrepreneurship media dan social and communication, (4) Jenis wirausaha yang digeluti mahasiswa berupa kuliner, pakaian dan kosmetik, (5) bentuk kreativitas yang dihasilkan oleh mahasiswa adalah desain produk dan bagaimana berkomunikasi dalam menjual atau promosi pemasaran secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2018-11-21