This is an outdated version published on 2019-11-22. Read the most recent version.

PERAN REPUTASI SEKOLAH, NILAI-NILAI PELAYANAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KEPUASAN SISWA

Authors

  • Niko Sudibjo Universities Pelita Harapan
  • Maria Imaculata Rini Agustin Perkumpulan Strada

DOI:

https://doi.org/10.35706/judika.v7i2.1919

Abstract

Persepsi masyarakat atas reputasi, nilai-nilai dan kualitas pelayanan sekolah memilikipengaruh kuat terhadap kecenderungan masyarakat untuk memilih sekolah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi sekolah, nilai-nilai pelayanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa. Desain penelitian ini adalah korelasional dan data diperoleh melalui survey yang dianalisis dengan metode PLS SEM. Adapun subjek penelitian adalah 275 murid kelas XI dan XII SMA Strada St. Thomas Aquino. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa reputasi sekolah, nilai-nilai pelayanan berpengaruh positif  terhadap kualitas pelayanan, reputasi sekolah berpengaruh positif terhadap kepuasan siswa, namun nilai-nilai pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Niko Sudibjo, Universities Pelita Harapan

Ketua Program Studi Magister Teknologi Pendidikan

Published

2019-11-22

Versions