Strategi Pemasaran Produk Sabun Berbahan Dasar Limbah Minyak untuk Meningkatkan Penjualan

Penulis

  • Fredy Kurnia Sandy Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
  • Peny Septiani Suranto Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Radyta Alicia Pramestia Sigit Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Muhammad Irfan Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Umi Nuraini Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/kreatif.v2i1.10553

Abstrak

Desa Wadas terdapat Bank Sampah yang berfungsi mengolah atau mendaur ulang sampah sehingga menjadi produk yang dapat digunakan. Pada Paud Dahlia yang merupakan unit dari Bank Sampah Induk Karawang memiliki banyak potensi usaha kecil olahan yang terbuat dari sampah. Salah satunya yaitu sabun mijel yang terbuat minyak jelantah, dikembangkan oleh ibu-ibu di Desa Wadas. Namun, usaha tersebut masih dikelola secara tradisional dan belum dioptimalisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi semacam internet untuk memasarkan produk. Secara garis besar tulisan ini menganalisis hambatan, keunggulan yang terdapat pada produk  dan pemasaran produk. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini yaitu untuk mengenalkan produk sabun mijel (minyak jelantah) agar dapat dikenal oleh masyarakat luas dan membantu meningkatkan penjualan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Peny Septiani Suranto, Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa S-1 Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang

Radyta Alicia Pramestia Sigit, Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa S-1 Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang

Muhammad Irfan, Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa S-1 Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang

Umi Nuraini, Universitas Singaperbangsa Karawang

Dosen S-1 Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-04-30

Terbitan

Bagian

Artikel