Identifikasi Kemampuan Siswa Dalam Menghitung Luas Gabungan Pada Materi Segiempat dan Segitiga

Penulis

  • Shalum Chanisa Salsabila Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Dr. Dori Lukman Hakim M. Pd Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstrak

Kemampuan matematika sangat penting dimiliki siswa untuk membantunya dalam menyelesaikan masalah pada kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya, kemampuan matematika yang dimiliki setiap siswa berbeda-beda. Matematika berkaitan dengan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan yang dikuasai setiap siswa. Karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menghitung luas gabungan pada materi segiempat dan segitiga. Lokasi penelitian di SMPN 2 Majalaya dengan jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 15 siswa yang berada di kelas VIII-i. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes yang berjumlah tiga soal uraian mengenai luas gabungan pada materi segiempat dan segitiga serta teknik analisis data yang digunakan terdapat tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-31

Cara Mengutip

Salsabila, S. C., & Hakim M. Pd, D. D. L. (2024). Identifikasi Kemampuan Siswa Dalam Menghitung Luas Gabungan Pada Materi Segiempat dan Segitiga. Prosiding Sesiomadika, 5(1), 188–199. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/10422

Terbitan

Bagian

Artikel