PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA DOSEN DI UNSIKA

Penulis

  • Rahmat Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.35706/solusi.v11i24.116

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang: 1) Gaya kepemimpinan di setiap fakultas di Unsika, 2) Motivasi kerja dosen di setiap fakultas di Unsika, 3) Disiplin kerja dosen di setiap fakultas di Unsika, 4) korelasi. gaya kepemimpinan terhadap disiplin kerja dosen di setiap fakultas di Unsika, 5) Korelasi motivasi kerja terhadap disiplin kerja dosen di setiap fakultas di Unsika, 6) Korelasi Gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap disiplin kerja dosen di setiap fakultas di Unsika
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar gaya kepemimpinan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap disiplin kerja dosen di setiap fakultas yang ada di Unsika.
Sedangkan manfaat yang ingin dicapai dari penelitian ini untuk meberikan gambaran bagi para pengambil keputusan di Unsika tentang apa yang menjadi faktor – faktor utama yang berpengaruh terhadap motivasi kerja dan disiplin kerja dosen di setiap fakultas yang ada di Unsika sehingga dapat diambil suatu kebijakan yang dapat mendorong dosen agar dapat bekerja secara lebih maksimal.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

As ad, M. 1987. Psikologi Industri. Edisi ketiga. Yogyakarta: Liberty.

Campbell, J.P., & Pritchard, R.D. 1978. Motivation Theory Industrical and Organization Psychology: Handbook of Industrial and Organization. Chicago: College Publishing Company.

Commings, Paul W. 1984. Manajemen Terbuka (Open Management). Seri Manajemen No. 49. Jakarta: P.T. Pustaka Binawan Pressindo.

Gibson, James L., Ivancevich, John. M., & Donelly, James Jr. 1985. Organization. Jilid I (ahli bahasa oleh Drs Djakarsih, MPA). Jakarta: Erlangga.

Handoko, T. Hani. 1988. Manajemen Personalia & Sumber Daya Manusia. Edisi ke- 2. Yogyakarta: BPFE

Herzberg, F. Mausner, B. & Snyderman, B.B. 1959. The Motivation To Work. Willey Internasional.

Jerry Wyckoff dan Barbara C. Unel, 1990, Discipline Without Shouting Or Spanking: Practical Solutions to the Most Common Preschool Behavior Problems, New York: MJF Books.

Jusuf, Almasdi, 1996, Aspek Sikap Mental Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Ghalia Indonesia,.

Malayu Hasibuan, 1996, Manajemen Dasar Pengertian, dan Masalah, Edisi 2, Jakarta: Toko Gunung Agung,

Malayu Hasibuan, 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia, Ed. Revisi, Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Manullang, M. 1982. Managemen Personalia. Cetakan ke-8. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Mathis L. Robert and Jackson John H, 2001, Manajemen Sumber Daya Manusia, Terjemahan Jimmy Sadeli, Jakarta: Salemba Empat.

Moukijad, 1987. Manajemen Kepegawaian/Personel Management. Jakarta: Alumni.

Nitisemito, Alex. S. 1991. Manajemen Personalia. Cetakan ke-8. Jakarta: Ghalia Indonesia. R. Wayne Mondy, Robert M. Noe, 1990, Human resource management, London; Pearson.

nd

Robins, Stepen P. 1982. Personal Management of Human Resources (2 ed.). Georgetown, Onfario: Irwin Dorset Limmited.

Sarwoto, Drs. 1986. Dasar-Dasar Organization & Manajemen. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Soegeng Prijodarminto, 1992, Disiplin kiat menuju sukses, Jakarta: Lemhanas.

Wexley, K.N., and Yukl, L.A. 1988. Organizational Behavior and Personnel Psychology. Boston: Richad D. Irwin, Inc.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2012-09-01

Cara Mengutip

Hasbullah, R. (2012). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA DOSEN DI UNSIKA. Majalah Ilmiah SOLUSI, 11(24). https://doi.org/10.35706/solusi.v11i24.116