PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PUBLIK DENGAN PELATIHAN MICROSOFT OFFICE PADA KECAMATAN TELUK JAMBE TIMUR KABUPATEN KARAWANG

Penulis

  • Sofi Defiyanti
  • Hanny Hikmayanti Handayani

DOI:

https://doi.org/10.35706/solusi.v11i26.82

Abstrak

Fungsi komputer dalam pemerintahan terlihat dari kegiatan pemerintah yang sudah mulai menerapkan sistem e-Government, dimana setiap daerah, instansi pemerintah sudah memiliki sistem informasinya masing-masing, atau yang lebih dikenal dengan e-Government. Penerapan e-government ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dimana saat ini, penggunaan komputer sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemerintahan di berbagai level bahkan sampai tingkat pemerintahan di tingkat desa. Seperti pembuatan KTP online, investasi bisnis yang lebih menjanjikan, komunikasi antar daerah lebih meningkat, dan lain sebagainya.
Penggunaan komputer pada tingkat pemerintah desa saat ini lebih dipusatkan pada penggunaan program micorosoft office. Program ini lebih diutamakan untuk peningkatan pada pelayanan administrasi seperti pembuatan undangan, pembuatan KTP, surat keterangan, surat pindah, dll. Dengan demikian sudah sewajarnya setiap perangkat desa mampu menggunakan program microsoft office selain penting juga merupakan pengoperasian dasar komputer.
Kemampuan perangkat desa dalam menggunakan komputer terutama program microsoft office dapat membantu meningkatkan kualitas pekerjaan mereka sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Hal ini karena komputer saat ini seakan tidak bisa lepas dari berbagai aspek kehidupan.
Kata kunci : Ms. Office, Aparatur Desa, Komputer

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2013-03-01

Cara Mengutip

Defiyanti, S., & Handayani, H. H. (2013). PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PUBLIK DENGAN PELATIHAN MICROSOFT OFFICE PADA KECAMATAN TELUK JAMBE TIMUR KABUPATEN KARAWANG. Majalah Ilmiah SOLUSI, 11(26). https://doi.org/10.35706/solusi.v11i26.82