A ESKALASI VARIASI LATIHAN KELINCAHAN SEPAK BOLA SSB DI KOTA BINJAI

Variasi Latihan Kelincahan Sepak Bola

Authors

  • Robinhot Tumanggor Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan
  • Nurkadri Nurkadri (Scopus ID: 57212312660) Universitas Negeri Medan

Abstract

Adanya permasalahan rasa bosan, kurang termotivasi dan jenuh para pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) di kota Binjai usia 14-16 tahun dalam melakukan bentuk variasi latihan kelincahan permainan sepak bola. Dan tujuan penelitian ini adalah bukan mencari kebenaran dari sebuah teori, melainkan membuat produk pengembangan dari produk variasi latihan kelincahan yang sudah ada menjadi lebih baik atau sempurna lagi untuk Pemain SSB di kota Binjai usia 14-15 tahun. Metode yang digunakan adalah penelitian pengembangan R & D sampai pada langkah ke tujuh. Penelitian ini menghasilkan pada uji coba kecil dari 40 orang uji coba SSB di kota binjai usia 14-15 tahun memperlihatkan bentuk variasi latihan kelincahan dengan kategori persentase 80%-95%. Selanjutnya pada uji coba kelompok besar dari 60 orang uji coba SSB di kota Binjai usia 14-16 tahun memperlihatkan bentuk variasi latihan kelincahan dengan kategori persentase 84%-97%. Maka simpulan dari hasil penelitian ini pengembangan variasi latihan kelincahan sepak bola pada kategori valid dengan kata lain layak untuk dilihat efektifitas dari produk dan adanya peningkatan motivasi latihan pemain SSB di kota Binjai usia 14-16 tahun.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Robinhot Tumanggor, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan

Nurkadri Nurkadri, (Scopus ID: 57212312660) Universitas Negeri Medan

Sinta ID: 6653227

Scopus ID: 57212312660

Published

2021-08-05

How to Cite

Tumanggor, R., & Nurkadri, N. (2021). A ESKALASI VARIASI LATIHAN KELINCAHAN SEPAK BOLA SSB DI KOTA BINJAI: Variasi Latihan Kelincahan Sepak Bola. Jurnal Speed (Sport, Physical Education, Empowerment), 4(01), 56–63. Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/index.php/speed/article/view/5363