Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penyeleksian Proposal Dana Kegiatan Mahasiswa dengan Metode Weighted Product (Studi Kasus: Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas)

Authors

  • Ridho Darman Sistem Informasi Universitas Andalas http://orcid.org/0000-0002-6573-481X
  • Aulia Rahmi Universitas Andalas
  • Adnan Khaliq Syahrul Universitas Andalas

DOI:

https://doi.org/10.35706/syji.v8i1.1434

Abstract

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (FTI-UA) memiliki beberapa lembaga kemahasiswaan. Setiap bulannya Dekanat FTI-UA menerima proposal kegiatan mahasiswa dengan kebutuhan dana yang beragam. Banyaknya proposal kegiatan mahasiswa yang diajukan oleh unit kegiatan mahasiswa perlu diadakan proses penyeleksian proposal kegiatan oleh pihak dekanat. Hasil perhitungan berupa nilai perengkingan proposal yang diseleksi, dan kemudian ditentukan berapa besarnya dana yang diterima oleh setiap proposal kegiatan yang lolos. Pada penelitian ini dibangun sebuah aplikasi berbasis web yang akan memudahkan pihak dekanat dalam menyeleksi proposal dana kegiatan mahasiswa menggunakan metode Weighted Product (WP).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-03-11

How to Cite

Darman, R., Rahmi, A., & Syahrul, A. K. (2019). Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penyeleksian Proposal Dana Kegiatan Mahasiswa dengan Metode Weighted Product (Studi Kasus: Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas). Syntax : Jurnal Informatika, 8(1), 1–12. https://doi.org/10.35706/syji.v8i1.1434

Issue

Section

Artikel