Sistem Informasi Servis Mobil (SIMOL) Pada PT. World Trans Purwakarta

Authors

  • Eka Chandra Ramdhani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Wari Wari Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.35706/syji.v8i2.1762

Abstract

PT. World Trans Purwakarta merupakan perusahaan yang bergerak dibidang logistik. Dalam melakukan pengiriman barang logistik tersebut PT. World Trans Purwakarta menggunakan jenis kendaraan berupa dump truck yang semuanya  berjumlah 15 unit dan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan. Untuk memberikan performa yang baik terhadap kendaraan, maka setiap kendaraan harus melakukan perawatan berkala atau servis untuk mengontrol kinerja engine pada mobil. Untuk melakukan pendataan servis tersebut PT. World Trans Purwakarta masih menggunakan Microsoft Office seperti Microsoft Excel dan Microsoft Word sehingga banyak masalah yang dihadapi, diantaranya proses pembuatan laporan, proses pengecekan persediaan spare part, proses pendataan servis mobil, proses pencarian data dan pengambilan keputusan manajaemen yang lambat. Dengan adanya sistem informasi servis mobil ini pengelolaan data servis akan lebih terorganisir dengan baik dan lebih cepat dalam pengambilan informasi. Sistem ini mengunakan  metode prototype yang dimulai pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi prototyping, mengkodekan sistem, menguji sistem, dan evaluasi sistem sehingga masalah-masalah yang dihadapi dapat teratasi dengan sistem ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-10-31

How to Cite

Ramdhani, E. C., & Wari, W. (2019). Sistem Informasi Servis Mobil (SIMOL) Pada PT. World Trans Purwakarta. Syntax : Jurnal Informatika, 8(2), 84–90. https://doi.org/10.35706/syji.v8i2.1762

Issue

Section

Artikel