PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR HEWAN

Authors

  • Sandra Jamu Kuryanti AMIK BSI Bogor

DOI:

https://doi.org/10.35706/syji.v4i01.185

Abstract

Kurangnya sistem pembelajaran yang menarik dan interaktif untuk anak-anak dan masih minimnya penggunaan komputer yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Dalam pengetahuan dan pengembangan potensi anak-anak sangat membutuhkan sebuah sistem pembelajaran yang sangat menarik dan interaktif. Animasi interaktif merupakan solusi yang terbaik dan imajinatif untuk suatu sistem pembelajaran. Animasi ini dibuat untuk memecahkan masalah yang sering terjadi pada anak-anak yang merasa bosan saat belajar. Maka dari itu dengan adanya animasi interaktif yang lebih baik dari sistem sebelumnya agar lebih interaktif dan menarik untuk menunjang sistem pembelajaran yang ada saat ini.

Metode penelitian yang digunakan adalah model waterfall, yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu: Perencanaan, Analisis, Desain, dan Implementasi.

Kata Kunci : Animasi Interaktif, Jenis Hewan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali, Mat. (2014). Mahir Software Desain Grafis. Jakarta: Techno Publising.

Chandra. (2011). 7 Jam Belajar Interaktif Flash CS5 untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.

Hidayatullah, Priyanto, Amarullah Akbar dan Zaky Rahim.(2011). Animasi Pendidikan Menggunakan Flash. Bandung: Informatika.

Koesoema, Doni. S. (2007). Pendidikan Karakter: Strategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: Grasindo.

Pressman, R. S. (2010). Software Engineering : a practitioner’s approach. New York: McGraw-Hill.

Ramadianto, Anggara Yuda. (2008). Membuat Gambar Vektor dan Animasi Interaktif dengan Flash 8. Bandung: Yrama Widia.

Ranang, A. S., Basendar, H. dan Asmoro N.P. (2010). Animasi Kartun dari Analog Sampai Digital. Jakarta: Indeks.

Sadiman, Arief. S. (2009). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Press.

Simarmata, Janner. (2010). Rekaya Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi.

Sommerville, Ian. (2007). Software Engineering 8th Edition. England: Pearson Education Limited.

Published

2016-02-23

How to Cite

Kuryanti, S. J. (2016). PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR HEWAN. Syntax : Jurnal Informatika, 4(01). https://doi.org/10.35706/syji.v4i01.185

Issue

Section

Artikel