KAJIAN PERANGKAT LUNAK AUTORESPONDER UNTUK PENGELOLAAN LEAD PADA WEB E-COMMERCE

Authors

  • Ade Andri Hendriadi Unsika

DOI:

https://doi.org/10.35706/syji.v4i2.333

Abstract

Elektronik mail (e-mail) merupakan sarana komunikasi bagi seluruh pengguna Internet yang mudah dan efisien, sehingga dapat digunakan pada semua jenis sistem informasi termasuk Sistem Informasi Customer relationship management (CRM)

Saat ini layanan push email tidak hanya dimiliki smartphone saja, tetapi handphone low-end juga banyak yang sudah mendukung push email. Penelitian ini mengembangkanintegrasi perangkat lunak autoresponder dengan web E-Commerce  dengan memberikan layanan berupa pengiriman informasi pelanggan melalui attachment dari email yang dikirimkan secara otomatis (autorespond)  kepada para pelanggan baru atau lama yang disimpan menggunakan fasilitas landing page yang teritegrasi dengan web E-commerce sebagai salah satu layanan Costumer Relationship Management. Dalam penelitian ini digunakan metode Rekaysa dengan pendekatan eksperi.men, dan dianalisis menggnakan  beberapa tool statistika

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Ade Andri Hendriadi, Unsika

Ilmu Komputer

References

Achjari, D. & Quaddus, M. 2002, ‘Roles of Formal/Informal Network and Perceived Compatibility

in the Diffusion of WWW: The case of Indonesia banks’, Proceedings of the 36th Hawaii

International Conference on System Science, (HICSS-36) (IEEE Computer Society Press, Maui).

Asia Foundation, the, 2002, SMEs and e-commerce [online], tersedia:

www.asiafoundation.org/pdf/SMEsurvey_Indo.pdf, akses 20 Novemver 2014.

Chen, P. 1997, ‘Hit-or-miss measurement’, American Demographics, March, pp.22-25.

Chung, J. & Tan, F.B., 2004, “ Antecendents of perceived playfulness an exploratory study on user

acceptance of general information-searching websites”, Information & Management, Vol. 41, pp.

-881.

Costa, E. d. 2001, Global e-commerce strategies for small businesses, MIT Press, Cambridge, Mass

D’Angelo, J. & Little, S. 1998, ‘Successful web pages: what are they and do they exist?’, Information

Technology and Libraries, vol.17(2), pp. 71-81.

Published

2015-10-06

How to Cite

Hendriadi, A. A. (2015). KAJIAN PERANGKAT LUNAK AUTORESPONDER UNTUK PENGELOLAAN LEAD PADA WEB E-COMMERCE. Syntax : Jurnal Informatika, 4(2). https://doi.org/10.35706/syji.v4i2.333

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)