Perancangan Sistem Informasi Administrasi Sekolah pada SMK Kesuma Bangsa 1 Depok

Authors

  • Supianto Supianto Universitas Indraprasta PGRI
  • Atikah Atikah Universitas Indraprasta PGRI
  • Siti Marti'ah Universitas Indraprasta PGRI

DOI:

https://doi.org/10.35706/sys.v1i2.2193

Abstract

Selama penulis melakukan penelitian menemukan bahwa pada SMK Kesuma Bangsa 1 Depok tidak memiliki sistem pengolahan data administrasi sekolah yang terkomputerisasi sehingga staff administrasi mengalami kesulitan dalam melakukan pekerjaan nya dan semua siswa melakukan pembayaran sekolah masih menggunakan buku bayaran sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, merancang sistem informasi, melakukan analisis dan pengujian sistem serta untuk melakukan implementasi administrasi sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode grounded (grounded research) yaitu suatu metode penelitian berdasarkan pada fakta dan menggunakan analisis perbandingan dengan tujuan menggunakan empiris, menetapkan konsep, membuktikan teori, mengembangkan teori. Setelah dilakukan penelitian serta Perancangan Sistem Informasi Administrasi Sekolah pada SMK Kesuma Bangsa 1 Depok, sehinggga dapat mempermudah staff administrasi dalam melakukan pekerjaan nya selain itu juga mempermudah siswa dalam proses pembayaran administrasi sekolah karena tidak perlu lagi membawa buku bayaran sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Mulyadi, “Pengertian sistem menurut mulyadi,” in Sistem Akuntansi, 2016.

Krismaji, “Pengertian sistem menurut krismaji,” in Sistem Informasi Akuntansi, 2015.

W. Rahman and F. Alfaizi, “Mengenal Berbagai Macam Software,” Surya Univ., 2014.

Achmad Yusron Arif, “Pengertian MySQL, Kelebihan Dan Kekurangan,” 2019, 2019.

Mayasari, R. (2015). Sistem Informasi Nilai Mahasiswa Berbasis SMS Gateway menggunakan Trigger pada Database. Systematics, 1(1), 44–55. Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/index.php/systematics/article/view/2010

Warno, “Pembelajaran Pemrograman Bahasa Java Dan Arti Keyword,” Pembelajaran Pemrograman Bhs. Java Dan Arti Keyword, 2012.

E. Ratnasari, “Pengertian Dan Fungsi Xampp,” Ilmuti.Org, 2018.

Downloads

Published

2019-12-01

How to Cite

[1]
S. Supianto, A. Atikah, and S. Marti’ah, “Perancangan Sistem Informasi Administrasi Sekolah pada SMK Kesuma Bangsa 1 Depok”, Systematics Journal, vol. 1, no. 2, pp. 99–109, Dec. 2019.