ANALISIS KUALITAS MEDIA BERITA PADA KOMPAS

Authors

  • Liya Megawati Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/value.v4i1.3416

Abstract

Judul Penelitian ini adalah “Analisis Kualitas Media Berita Pada Kompas”. Kompas diterbitkan oleh PT. Kompas Media Nusantara d an merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh PK. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965. Yang berlokasi di GedungKompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan 26-28, DKI Jakarta, Indonesia.

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis kualitas media berita pada Kompas. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif survey. Deskriptif survey yaitu untuk mengetahui keadaan kualitas yang diberikan media berita  pada Kompas.

Berdasarkan hasil penelitian, pengumpulan data dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti, Kualitas Informasi berita pada Kompas dinilai baik oleh pembaca, namun masih terdapat nilai terendah yaitu  Relevansi Informasi, sehingga dapat di simpulkan secara umum bahwa responden  Setuju terhadap pernyataan yang diungkap dalam kuesioner mengenai Kualitas Informasi Pada Kompas sudah Baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

http://Kompas.id

Skripsi:

Pangestu, Reza. 2017. “Pengaruh Kepemimpinan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Yamaha Motor Manufacturing West Java KIIC Karawang”. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Singaperbangsa Karawang. Karawang.

Rizkiana, Rizka. 2017. “Pengaruh Relationship Marketing dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Fashion Di Outlet Elzatta Cikampek (Survei Pada Masyarakat Pelanggan Outlet Elzatta Cikampek)”. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Singaperbangsa Karawang. Karawang.

Zakaria, Mas Milia Rubbiana.2014. “Analisis Kualitas Pelayanan Provider Kartu Telkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang)”. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Singaperbangsa Karawang. Karawang.

Sunandar, Asep. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Food Court Mall Karawang Central Plaza”. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Singaperbangsa Karawang. Karawang.

Derih. 2010. “Analisis Strategi Pelayanan Nasabah pada PT. Bank Jabar Banten Cabang Cikarang”.

Jurnal:

Ernesto Ersada Barus, Suprapto, Admaja Dwi Herlambang. 2018. “Analisis Kualitas Website Tribune News.com Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis”. Jurnal Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. Malang.

Nurkiman. 2017. “Dampak Media Online Terhadap Perkembangan Konvensional”. Jurnal Politikom Indonesiana Vol. 2 No. 2.

Downloads

Published

2019-03-31