Pengaruh Quality Food Terhadap Keputusan Pembelian Surabi Hijau Rengasdengklok Khas Karawang

Authors

  • Rusmaida Ritonga STT Wastukencana Purwakarta

DOI:

https://doi.org/10.35706/value.v4i2.3428

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis  Pengaruh Quality Food terhadap Keputusan Pembelian Surabi Hijau Rengasdengklok khas Karawang. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Quality Food (X) dan Keptusan Pembelian (Y)

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ialah menggunakan rumus lemesshow. Maka, diperoleh sampel sebanyak 100 responden.  Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS 16.

Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa variabel quality food memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh Quality Food terhadap keputusan pembelian memiliki koefisien determinasi sebesar atau 41,4% yang mengandung arti bahwa Quality Food (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) Surabi Hijau Rengasdengklok khas Karawang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakata: PT Rineka Cipta.

Azwar, S. (2003). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Belajar Offset.

Bungin, B. 2009. Penelitian Kualitatif. Jakarta : Kencana.

Essinger, J., & H Wylie. (2003). Customer loyalty: Devising Successful Strategies in Food and Drink, http://www.marketresearch.com

Ghozali, I. (2009). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS, Edisi Keempat. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2009. Ekonometrika Teori, Konsep dan Aplikasi dengan SPSS 17.Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hurriyati, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Index, Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas, Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga.

Kuncoro, M. (2009). Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta:Erlangga.

Kurniawan, Ferdy Zoel. 2013. “Pengaruh Harga, Produk, Lokasi, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Soto Angkring Mas Boed Spesial Ayam Kampung Semarang”.

Riduwan. 2012. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.

Santoso, S., & Tjiptono, F. (2001). Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta: PT. Alex Media Komputindo.

Schiffman, L.G., & L.L Kanuk. (2013). Perilaku konsumen. Alih Bahasa: Zoelkifli Kasip. Jakarta: PT. INDEKS.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif R & D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Utami, Christina Widya. 2006. Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.

Utami, Christina Widya. 2008. Manajemen dagangan Dalam Bisnis Ritel. Malang: Bayumedia Publishing.

Published

2019-09-30