Optimalisasi Konsentrasi Belajar Dalam Mengenal Angka Melalui Pembelajaran Atraktif Pada Usia 5-6 Tahun di PAUD Al-Qudwah
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan faktor penghubung serta penghambat Optimalisasi Konsentrasi Belajar Dalam Mengenal Angka Melalui Pembelajaran Aktraktif Pada Usia 5-6 Tahun di PAUD Al-Qudwah Desa Duren Kecamatan Klari Barat Kabupaten Karawang. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi Dari hasil penelitian diketahui bahwa tujuan utama dari PAUD Al-Qudwah adalah untuk menfasilitasi masyarakat Desa Duren Kecamatan Klari dan sekitarnya akan kebutuhan pendidikan putra putrinya sebelum mereka melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu Sekolah Dasar (SD). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa optimalisasi konsentrasi belajar dalam mengenal angka melalui pembelajaran atraktif pada usia 5-6 tahun di PAUD Al-Qudwah dalam kegiatan pembelajaran menggunakan bervariasi cara mengajar agar anak lebih semangat dan fokus dalam kegiatan pembelajaran, menyediakan bahan yang menarik sehingga anak tertarik untuk mengikuti pembelajaran yang dilakukan dan mudah memahami maksud dari kegiatan yang akan dilakukan anak.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 JoCE (Journal of Community Education)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.