ANALISIS STRATEGI GURU MATA PELAJARAN PAI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK
DOI:
https://doi.org/10.35706/judika.v11i1.8666Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi guru mata pelajaran PAI dalam memberikan motivasi belajar kepada siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Dalam mengalisis data, teknik analisis yang dilakukan oleh peneliti adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan strategi ceramah dan demonstrasi sosiodrama secara keagamaan dengan memberikan hafalan ayat pendek Al-Qur’an pada saat pembelajaran dan membaca zikir. Ada hambatan dan kendala guru dalam memberikan motivasi seperti faktor lingkungan siswa serta masih ada peserta didik yang acuh ketika guru memberikan motivasi.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.