Pengembangan Permainan Kecil Sebagai Bentuk Pemanasan Terhadap Minat Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Sdn Tegalrejo
Abstract
Kampus mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar
Kampus Merdeka (MKBM) berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan
mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) berbagai
desa/kota di Indonesia. Pemilihan sekolah sebagai penempatan mahasiswa akan
program Kampus Mengajar terdapat kriteria sekolah, terutama di sekolah yang
berada di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Hal ini membuat
sekolah baik guru maupun siswa kesulitan untuk melakukan kegiatan belajar
mengajar. Tujuan program Kampus Mengajar yaitu membantu guru dalam
memberi inovasi,kreatifan,dan modifikasi pada belajar mengajar. Metode yang
digunakan dalam pengabdian ini yaitu metode penelitian lapangan dimana partisipasi
mahasiswa untuk membantu dan mendampingi guru dan memberi inovasi akan
pembelajaran pendidikan jasmani. Adanya modifikasi munculnya minat siswa akan
pembelajaran pendidikan jasmani.