Manajemen Mutu Pembelajaran Metode Ummi Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SDIT Anni’mah

Authors

  • R. Supyan Sauri Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Ayi Najmul Hidayat Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Prisna Defauzi Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Ahadiat Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Sri Haryani Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Narti Nurlaela Universitas Islam Nusantara Bandung

DOI:

https://doi.org/10.35706/muntazam.v4i01.8515

Abstract

Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen mutu pembelajaran metode Ummi dalam meningkatikan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di SDIT Anni’mah. Tujuan khusus adalah untuk mendeskripsikan: 1) perencanaan mutu pembelajaran metode Ummi 2) pelaksanaan mutu pembelajaran metode Ummi, 3) evaluasi mutu pembelajaran metode Ummi dan 4) tindak lanjut mutu pembelajaran metode Ummi. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah guru koordinator Ummi dan guru Ummi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut mutu pembelajaran metode Ummi dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an berjalan dengan efektif.

Kata Kunci: Manajemen Mutu Pembelajaran, Metode Ummi

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-06-30

How to Cite

R. Supyan Sauri, Ayi Najmul Hidayat, Prisna Defauzi, Ahadiat, Sri Haryani, & Narti Nurlaela. (2023). Manajemen Mutu Pembelajaran Metode Ummi Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SDIT Anni’mah. MUNTAZAM, 4(01), 14–20. https://doi.org/10.35706/muntazam.v4i01.8515