PERAN ORANG TUA DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN MELALUI GOOGLE DRIVE PADA ANAK USIA DINI DIMASA PANDEMIC COVID

Penulis

  • Chandra Asri Windarsih Ikip Siliwangi

DOI:

https://doi.org/10.35706/murangkalih.v2i02.5808

Abstrak

Dampak dari pandemi covid sangat terasa disemua bidang, tidak terkecuali dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini terimbas pula. Tujuan dari penelitian ini  adalah untuk mengetahui peran orang tua dalam  evaluasi pembelajaran  melalui google drive yang dijadikan pedoman pada masa pandemic covid  bagi guru PAUD, Rumusan masalah dari pengabdian ini adalah untuk mengetahui “ Bagaimana peran orang tua dalam evaluasi pembelajaran melali google drive pada anak usia dini dimasa pandemi covid ?”. Topik ini dipilih karena masih belum siapnya orang tua dan guru ketika terjadi wabah, belum semua orang tua dan  guru mampu secara mandiri mengintegrasikan evaluasi penilaian perkembangan anak menggunakan Google Drive ketika  pandemi. Metode yang dipakai menggunakan metode penelitian evaluasi ini dengan  penelitian kualitatif fenomenologis, yaitu  dengan memahami peristiwa dan situasi yang difokuskan pada fakta dilapangan terhadap fenomena evaluasi perkembangan pada anak usia dini pada masa pandemi. Hasil penelitian ini menunjukkan peran orang tua dalam evaluasi pembelajaran  melalui google drive berdampak positif bagi anak dan mampu menjadi solusi dalam pengembangan evalusi bagi pendidik.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-02

Cara Mengutip

Asri Windarsih, C. (2021). PERAN ORANG TUA DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN MELALUI GOOGLE DRIVE PADA ANAK USIA DINI DIMASA PANDEMIC COVID . MURANGKALIH: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(02). https://doi.org/10.35706/murangkalih.v2i02.5808