Strategi Komunikasi Pemasaran Dotsgreentea Di Instagram
DOI:
https://doi.org/10.35706/jpi.v8i1.8611Abstract
Green tea atau teh hijau saat ini menjadi minuman populer dikalangan masyarakat dunia bahkan Indonesia. Salah satu store yang memanfaatkan kepopuleran green tea adalah Dotsgreentea dan dipromosikan menggunakan media sosial Instagram. Pada penelitian ini penulis ingin mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Dotsgreentea di Instagram, dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk memahami strategi komunikasi pemasaran yang menggunakan bauran pemasaran 4P product (produk), place (tempat), price (harga) dan promotion (promosi). Hasil dari penelitian ini bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan media sosial Instagram dianggap sesuai dengan kemajuan zaman sekarang. Melalui Instagram penjual dapat menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia terutama di Karawang dan Tangerang Selatan dalam mempromosikan produk yang dimiliki.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Dotsgreentea, Strategi Komunikasi Pemasaran
Downloads
References
Afrilia, A. M. (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “Waroenk Ora Umum” Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Jurnal Riset Komunikasi, 1(1), 147–157. https://doi.org/10.24329/jurkom.v1i1.21
Anisah, N., Sartika, M., & Kurniawan, H. (2021). Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Literasi Kesehatan Pada Mahasiswa. Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, 4(2), 94. https://doi.org/10.22373/jp.v4i2.11080
Aprilya, T. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Nadyasfashop Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Kepercayaan Customer Di Samarinda. EJournal Ilmu Komunikasi, 5(1), 13–23. http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2017/01/Jurnal Cetak (01-20-17-06-48-55).pdf
Rahmawati, D., Handayani, R. D., & Fauzzia, W. (2019). Pengembangan Pemasaran Produk Roti dan Pastry dengan Bauran Pemasaran 4P di Sari Good Bakery. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 233–243.
Srisusilawati, P. (2017). Kajian Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Jasa Perbankan. Amwaluna: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 1(1), 1–18. https://doi.org/10.29313/amwaluna.v1i1.1993
@dotsgreentea. (online). https://www.instagram.com/dotsgreentea/?hl=id. Diakses pada tanggal 4 Januari 2023 pukul 17.01 W.I.B