Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Pada Materi SPLDV

Penulis

  • Intan Wahyuni Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Kiki Nia Sania Effendi Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang, Indonesia

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi pemahaman konsep siswa dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan materi SPLDV, dengan fokus pada indikator-indikator pemahaman konsep matematis. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan  data dilakukan  dengan metode tes dan dokumentasi. Proses analisis data melibatkan tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dari penelitian ini, dari 22 siswa kelas VIII yang telah mengikuti tes, sebanyak  3  orang  mendapatkan  nilai  dalam  kategori  tinggi,  sebanyak  15 orang  memperoleh nilai  dalam kategori  sedang, dan sebanyak 4 orang yang mendapatkan  nilai dalam  kategori rendah. Dari data tes tersebut dapat diketahui bahwa kemampuan pemahaman  konsep  matematis  sebagian  besar  siswa  kelas  VIII SMP IT Abdan SYakuro Lampu Iman Karawang dikatakan sudah baik.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-31

Cara Mengutip

Wahyuni, I., & Effendi, K. N. S. . (2024). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Pada Materi SPLDV. Prosiding Sesiomadika, 5(1), 16–28. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/10267

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2