PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT
Abstrak
Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengkaji pemahaman konsep matematis siswa pada materi segitiga dan segiempat. Hal ini diupayakan untuk mendapat gambaran siswa dalam menyajikan konsep secara lisan, tertulis, gambar ataupun diagram dan mengklasifikasikan objek menurut sifat-sifatnya serta mengaplikasikan konsep dalam kehidupan sehari-hari secara algoritma (terstruktur) pada pemecahan masalah. Sehingga dalam artikel ini dipaparkan bagaimana pemahaman konsep matematis siswa pada materi segitiga dan segiempat. Kata kunci: Pemahaman konsep matematis, segitiga dan segiempatUnduhan
Data unduhan belum tersedia.
Referensi
Agustina, Lisna. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan
Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 4 Sipirok Kelas VII
Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PMR). Jurnal Eksakta.
Vol 1 2016, Hal 1-12.
Akmil, dkk. 2012. Implementasi CTL Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 1 No 1, Hal 24-29.
Dewi, 2017. Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Pada Materi Segitiga dan Segiempat
di Kelas VII SMP NEGERI 2 KEMBANG Tahun Ajar 2016/2017. SKRIPSI.
Uno, Hamzah B. 2011. Teori Motivasi dan Pengukurannya : Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2019-12-12
Cara Mengutip
Majid, R. A., & Abadi, A. P. (2019). PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT. Prosiding Sesiomadika, 2(1e). Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/2997
Terbitan
Bagian
Artikel