E-Kuesioner Pengukuran Kepuasan Pelanggan dengan Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.35706/syji.v6i1.1146Abstract
Kepuasan adalah tingkat perasaan seorang setelah membandingkan kinerja/hasil yang dirasakan dengan harapannya PT Indotech Metal Nusantara merupakan perusahaan dalam bidang metal stamping, Namun pelayanan terhadap pelanggan masih memiliki kekurangan yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan. PT Indotech Metal Nusantara perlu menyejajarkan langkah dalam penggunaan teknologi dengan memanfaatkan media web. mengoptimalkan perancangan sistem berbasis web yang lebih berfokus pada proses kuesioner pengukuran kepuasan pelanggan, tujuan dari pengukuran kepuasan pelanggan yaitu untuk membangun sistem pengukuran kepuasan pelanggan berbasis web, membantu PT Indotech Metal Nusantara khususnya Staff Sales dan Marketing dalam pengukuran kepuasan pelanggan, mengurangi keterlambatan waktu dalam pengisian kuesioner kepuasan pelanggan, mempermudah dalam pencarian data pengukuran kepuasan pelanggan serta mempermudah pengontrolan dalam pengukuran kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode Customer Satisfaction Index untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan dari tiap pelanggan. Kemudian dilanjutkan dengan mengukur atribut-atribut kepuasan pelanggan dengan menggunakan Important Performance Analysis. Adapun dalam permodelan sistem menggunakan SDLC Waterfall. Dari penelitian ini dihasilkan persentase dari tiap-tiap kepuasan pelanggan per pelanggan serta hasil kuadran dari seluruh pengukuran kepuasan pelanggan.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-11-28
How to Cite
Prayitno, E. (2017). E-Kuesioner Pengukuran Kepuasan Pelanggan dengan Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis Berbasis Web. Syntax : Jurnal Informatika, 6(1). https://doi.org/10.35706/syji.v6i1.1146
Issue
Section
Artikel