Analisis Keamanan System dan Kualitas Pelayanan pada PT. Vayatour dengan Metode Customer Statisfication Index (CSI)

Authors

  • Hannie Hannie Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/syji.v5i1.700

Abstract

Perusahaan setiap saat selalu meningkatkan system keamanan yang
mereka miliki agar data atau informasi yang dimiliki terhindar dari
penyalahgunaan oleh orang yang tidak berhak. Dari segi aspek teknologi cara
yang ditempuh adalah seperti pemasangan system antivirus yang up-to-date,
firewall yang tangguh, penggunaan password dan lain-lain. Hal ini sebenarnya
tidak cukup karena perusahaan perlu juga memperhatikan aspek manajemen
perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan di PT. Vayatour Pusat
yang merupakan sebagai salah satu perusahaan jasa di bidang biro perjalanan
wisata yang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang dimulai
dari cara kinerja karyawan terhadap keamanan system. Data yang digunakan
adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sample yaitu metode
probability sampling, sedangkan jenis probability sampling yang digunakan
adalah simple random sampling. Pembahasan dalam penelitian ini dibatasi hanya
pada analisis mengenai keamanan system dalam meningkatkan kualitas
pelayanan dengan menggunakan metode CSI untuk mengetahui kinerja
karyawan dalam meningkatkan kualitas pelayan yang diberikan oleh PT.
Vayatour dan metode Importance Performance Analysis digunakan untuk
mengetahui sejauh mana tingkat kesesuaian antara karyawan dengan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Hannie Hannie, Universitas Singaperbangsa Karawang

Fakultas Ilmu Komputer Unsika

Published

2016-07-15

How to Cite

Hannie, H. (2016). Analisis Keamanan System dan Kualitas Pelayanan pada PT. Vayatour dengan Metode Customer Statisfication Index (CSI). Syntax : Jurnal Informatika, 5(1), 37–52. https://doi.org/10.35706/syji.v5i1.700

Issue

Section

Artikel