PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WATERPARK XYZ

Authors

  • Hesti Sugesti

DOI:

https://doi.org/10.35706/value.v2i1.1220

Abstract

Teori Keputusan Berkunjung adalah suatu individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang yang ditawarkan serta untuk mendukung  Marketing Public Relation yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung Waterpark XYZ.

Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan verifikatif, yaitu: mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode Incidental Sampling dengan jumlah sampel 387 responden dari populasi 11870 orang, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut:

Marketing Public Relation  yang telah dilakukakan oleh Waterpark XYZ sudah berjalan dengan baik, sehingga pengunjung setuju untuk memutuskan berkunjung ke Waterpark XYZ, terdapat pengaruh parsial dari Marketing Public Relation terhadap keputusan berkunjung ke Waterpark XYZ.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari.2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Cetakan kesembilan. Bandung: Alfabeta.

Chrisyanti, Irra.2011. Manajemen Perkantoran.Jakarta : PT Prestasi Pustakarya.

Hasibuan, Malayu.2011.Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Jakarta: Bumi Aksara

Kotler , Philip dan Gary Amstrong.2006.Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

.2006.Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 2. Jakarta : Erlangga.

dan Kevin Lane Keller.2009.Manajemen Pemasaran Edisi 13.Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

. Edisi 13. Jilid 2. Jakarta : Erlangga.

.2013. Marketing Management. Edisi 14. Peorson Horizon Editions

. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Pt Indeks.

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3. Jakarta : Salemba Empat

Pardede, Ratlan dan Renhard Manurung. 2014. Analisis Jalur. Jakarta : Rineka Cipta.

Primarni, Amie. 2009. Introduction to Public Relation. Jakarta : Lentera Ilmu Aksara

Riduwan. Dan Sunarto. 2009. Pengantar Statistika. Alfabeta: Bandung

Ratnasari, Ririn Tri dan Aksa. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa.Ghalia Indonesia:Bogor

Ruslan , Rosady.2006. Manajemen Public Relation dan Media Komunikasi. Jakarta : Rajawali Pers

Soemirat, Soleh dan Elvinaro. 2010. Dasar –dasar Publik Relation. Bandung : Remaja Rosdakarya

Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen. Edisi ke dua. Bogor : Ghalia Indonesia

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif , kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabeta

Susetyo, Budi. 2010. Statistika Untuk analisis Data Penelitian . Bandung : Refika Aditama

Tjiptono, Fandy . 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Yogyakarta : Andi

____________.2014. Pemasaran Jasa.Yogyakarta:Andi

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Edisi 2. Yogyakarta : Andi

.

Sumber Internet :

Anynomous 1. 2014 http://antarnews.com / berita kunjungan mancanegara ke Indonesia.

Anynomous 2. http://kolom.pasific.net.id

Anynomous 3. http:// hukum.unsrat.ac.id/ uu/uu_9_1990

Anynomous 4. 2014. http://travel.kompas.com

Badan Pusat Statistika. 2015 http :// Eprints.mdp.ac.id/pdf.

Ida Bagus Surakusuma. 2014. http://nasionalgeografic.co.id

Warta Ekonomi. 2014. http://wartaekonomi.co.id

Anynomous 5.http://inparametric.com/bhinablog/download/uji_normalitas.pdf.

Anynomous 6. http://smabasalim.com/statistika/metode-successive-interval.html

Febrika, Ayu.et all.2012.” Analisis Keputusan Dalam Memilih Objek Wisata Taman Rekreasi Alam Mayang Sebagai Tujuan Wisata.”

http://repository.unri.ac.id

Kharitsah , Eliza Nurul. 2011. “ Analisis Pengaruh Marketing Publik Relation dan Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Phoska Bersubsidi PT Petrokimi Gresik.”

http:// repository.widyatama.ac.id.Pdf .

Oktaviyani, Kristina.2011. “ Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi Terhadap Minat Berkunjung Pada Kebun Binatang Medan.”

http://Download .Portalganda.ac.id

Sulistiono, Ari Budi.2010.” Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap.”

http://eprints.undip.ac.id

Widagdo, Herry. 2011.” Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Komputer pada PT XYZ Palembang.”

http : // Jurnal.Usu.ac.id / Index.php/ Jmim/pdf.

Published

2018-04-04

How to Cite

Sugesti, H. (2018). PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WATERPARK XYZ. Value : Journal of Management and Business, 2(1). https://doi.org/10.35706/value.v2i1.1220