Pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang
DOI:
https://doi.org/10.35706/value.v4i2.3426Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder buku-buku mengenai teori Gaya Hidup, Persepsi Kualitas, dan Keputusan Pembelian data dari dokumen-dokumen yang bersumber pada objek penelitian yaitu Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang. Populasi yang digunakan adalah pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang sebanyak 1.011 mahasiswa. Pengambilan jumlah sampel perhitungan dengan menggunakan rumus iscac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 383 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universtas Buana Perjuangan Karawang menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya pengguna smartphone merek xiaomi sudah memenuhi gaya hidup para pengguna smartphone. Persepsi Kualitas Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang menunjukan hasil dengan kritria setuju. Artinya responden setuju dengan persepsi kualitas yang terdapat pada Smartpone Merek Xiaoami yang yang ditawarkan. Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang berada pada kriteria setuju. Artinya keputusan pembelian tersebut sudah berada dalam keadaan baik.Terbukti terdapat pengaruh yang positif Gaya Hidup dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
-