Pengaruh Kegiatan Marketing Public Relations “Saturday Barbeque Night” Terhadap Pembentukan Citra Swiss Bel Inn Hotel Karawang

Penulis

  • Zainal Abidin Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Siti Nursanti Universitas Singaperbangsa Karawang
  • H. Lukmanul Hakim Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Putri Uli Handayani Br. Saragih Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/jprmedcom.v1i1.3254

Abstrak

Berawal dari ketertarikan peneliti untuk mengangkat bagaimana Swiss Bel Inn membentuk citranya dengan menggunakan kegiatan marketing public relations. Kegiatan marketing public relations yang diangkat oleh Swiss Bel Inn ini berbentuk special event berjudul Saturday Barbeque Night yang diadakan secara rutin oleh Swiss Bel Inn Karawang pada Sabtu malam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan Marketing Public Relations berpengaruh terhadap pembentukan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kuantitatif dengan analisis data path analysis dengan dukungan dari teori Integrated Marketing Communication. Teori Integrated Marketing Communications adalah teori yang menerangkan bahwa terdapat strategi dalam proses bisnis yaitu seputar membuat perencanaan, pembangunan, pengeksekusian, dan pengevaluasian pelaksanaan program komunikasi merek yang terkordinasi pada konsumen, pelanggan, atau sasaran lain yang relevan dengan audiens ekternal dan internal. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa bentuk, isi dan frekuensi kegiatan marketing public relations yang dilakukan oleh Swiss Bel Inn Karawang yaitu special event Saturday Barbeque Night berpengaruh terhadap pembentukan citra Swiss Bel Inn Karawang bagi responden dilihat dari segi presepsi, kognisi, afeksi serta motivasi.

Kata Kunci: Marketing Humas, Event, Citra

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-11-30

Cara Mengutip

Abidin, Z., Nursanti, S., Hakim, H. L., & Saragih, P. U. H. B. (2019). Pengaruh Kegiatan Marketing Public Relations “Saturday Barbeque Night” Terhadap Pembentukan Citra Swiss Bel Inn Hotel Karawang. Journalism, Public Relation and Media Communication Studies Journal (JPRMEDCOM), 1(1), 50–61. https://doi.org/10.35706/jprmedcom.v1i1.3254

Terbitan

Bagian

Journalism, Public Relation and Media Communication Studies Journal