Tingkat Kemampuan Keterampilan Senam Lantai Siswa Kelas X MA Nihayatul Amal

Penulis

  • Dini Priandini Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Astried Milla Cahaya universitas singaperbangsa karawang
  • Firman Alamsyah universitas singaperbangsa karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/jlo.v3i3.11116

Abstrak

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kemampuan keterampilan siswa Kelas X MA Aliyah Nihayatul Amal Purwasari terhadap pembelajaran senam lantai.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. penelitian survei adalah metode penelitian kuantitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang terjadi pada masa lampau. teknik pengumpulan data dengan pengamatan dan hasil penelitian cenderung untuk digeneralisasikan. Penelitian ini dilakukan dengan pengambilan data siswa di Kelas X MA Aliyah Nihayatul Amal Purwasari dalam mata pelajaran Senam Lantai pada pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan. Tindakan yang penulis lakukan adalah dengan mengambil data untuk melihat tingkat kemampuan keterampilan Siswa kelas X, MA Aliyah Nihayatul Amal Purwasari

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Zulfrian Tanjug, Amelia. 2018 “menumbuhkan kepercayaan diri siswa”

Agviananda, jannah. 2020 “ Hubungan antara regulsi emosi terhadap kepercayaan diri pada atlet taekwondo di mojokerto

Willy satrio. “ Hubungan percaya diri terhadap hasil belajar senam lantai guling depan pada siswa x ma syafiiyah terpadu jombang tahun pembelajaran 2015/2016

Prasetya, Ary Budhi. 2016. "Pengembangan Media Alat Bantu Kayang Pembelajaran Senam Lantai". Semarang, Indonesia

Yusuf, Y. 2018. Peningkatan ketrampilan senam lantai siswa kelas VI SDN Dempelan 01 melalui pembelajaran langsung dengan metode JIGSAW.

Mahfud, Imam. Farhan Ramadhani. 2020. PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR ROLL BELAKANG PADA ANAK SEKOLAH DASAR

Diterbitkan

2022-07-29

Cara Mengutip

Priandini, D., Milla Cahaya, A., & Alamsyah, F. (2022). Tingkat Kemampuan Keterampilan Senam Lantai Siswa Kelas X MA Nihayatul Amal. Jurnal Literasi Olahraga, 3(3), 56–61. https://doi.org/10.35706/jlo.v3i3.11116