Sikap dan Loyalitas Konsumen Susu Hometown Dairy di Kota Bandar Lampung

Penulis

  • Erik Budi Susanto Universitas Lampung
  • Yaktiworo Indriani Universitas Lampung
  • Maya Riantini Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.35706/agrimanex.v1i2.5078

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik, sikap dan tingkat loyalitas konsumen terhadap Susu Hometown Dairy di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini adalah penelitian survei yang dilakukan di Chandra Supermarket Tanjung Karang dengan melibatkan sampel sebanyak 50 orang yang didapatkan dengan cara purposive sampling.  Data diambil dari bulan Agustus -September 2019 dan dianalisis dengan cara deskriptif kualitatif dan kuantitatif, serta metode Multiatribut Fishbein dan  piramida loyalitas.  Hasil penelitan menunjukkan bahwa konsumen susu Hometown Dairy sebagian besar adalah perempuan yang berumur 22-26 tahun, berpendidikan SMA/SMK dengan pendapatan mulai dari lima ratus sampai satu juta rupiah per bulan. Konsumen menilai atribut tertinggi susu Hometown Dairy adalah kandungan gizinya yakni sebesar 20,23.  Hasil perhitungan loyalitas konsumen terhadap susu hometown dairy menunjukkan bahwa committed buyer (68%) jauh lebih besar dibandingkan switcher buyer (36%) dan tertinggi adalah konsumen liking the brand (70%).

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-03-31

Cara Mengutip

Budi Susanto, E., Indriani, Y., & Riantini, M. (2021). Sikap dan Loyalitas Konsumen Susu Hometown Dairy di Kota Bandar Lampung. Jurnal Agrimanex: Agribusiness, Rural Management, and Development Extension, 1(2), 1–9. https://doi.org/10.35706/agrimanex.v1i2.5078

Terbitan

Bagian

Volume 1 No 2