Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Agrotek Indonesia (Indonesian Journal of Agrotech)?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

KETIK JUDUL ARTIKEL ANDA


Penulis Pertama1*, Penulis Kedua2, Penulis Ketiga3, dst.

1Afiliasi Penulis Pertama (Institusi/Universitas, dll.)

2Afiliasi Penulis Kedua (Institusi/Universitas, dll.)

3Afiliasi Penulis Ketiga (Institusi. Universitas, dll)


*Korespondensi: email penulis pertama



ABSTRACT

Ketik abstrak bahasa inggris di sini. Isi abstract atau abstrak menggunakan fonta Times New Roman 10. Abstrak terdiri atas: pokok permasalahan, tujuan, metode, hasil, dan kesimpulan. Abstrak ditulis dalam bentuk satu paragraf, tanpa acuan (referensi), tanpa singkatan/akronim, dan tanpa footnote. Abstrak ditulis bukan dalam bentuk matematis, pertanyaan, dan dugaan. Abstrak bukan merupakan hasil copy paste dari kalimat yang ada dalam isi naskah. Isi abstrak bahasa inggris maksimal 200 kata.


ABSTRAK

Ketik abstrak bahasa Indonesia di sini. Isi abstract atau abstrak menggunakan fonta Times New Roman 10. Abstrak terdiri atas: pokok permasalahan, tujuan, metode, hasil, dan kesimpulan. Abstrak ditulis dalam bentuk satu paragraf, tanpa acuan (referensi), tanpa singkatan/akronim, dan tanpa footnote. Abstrak ditulis bukan dalam bentuk matematis, pertanyaan, dan dugaan. Abstrak bukan merupakan hasil copy paste dari kalimat yang ada dalam isi naskah. Isi abstrak bahasa indonesia maksimal 250 kata.


Keywords: Keywords satu; Keywords dua; Keywords tiga; dst. (bahasa Inggris, minimal 3 keywords)


  1. PENDAHULUAN

Isi pendahuluan adalah hal mendasar atau pokok permasalahan yang melatarbelakangi ditulisnya kajian, ditulis dengan fonta Times New Roman 11.


  1. TINJAUAN PUSTAKA

Isi tinjauan pustaka adalah uraian/landasan teori teori ilmiah yang berkaitan dengan topik/pokok bahasan kajian, ditulis fonta Times New Roman 11. Seluruh sumber teori yang dikutip dalam bab ini harus ada di dalam daftar rujukan/pustaka.


  1. METODE

Isi metode kajian adalah teknik pengumpulan data, sumber data, cara analisis data, uji korelasi, dan sebagainya, ditulis dengan fonta Times New Roman 11. Dalam bab ini dapat juga dicantumkan rumus ilmiah yang digunakan dalam analisis data.


  1. HASIL DAN PEMBAHASAN

    1. Isi Hasil dan Pembahasan

Isi hasil dan pembahasan ditulis dengan fonta Times New Roman 11. Hasil bukan merupakan data mentah, melainkan data yang sudah diolah/dianalisis dengan metode yang telah ditetapkan. Pembahasan adalah perbandingan hasil yang diperoleh dengan konsep/teori yang ada dalam tinjauan pustaka. Isi hasil dan pembahasan mencakup pernyataan, tabel, gambar, diagram, grafik, sketsa, dan sebagainya.





  1. KESIMPULAN

Isi kesimpulan ditulisTimes New Roman 11. Kesimpulan merupakan ikhtisar dari penelitian yang telah dilakukan.



  1. SARAN DAN UCAPAN TERIMAKASIH (jika ada)

Saran dan ucapan terimakasih bersifat optional (jika ada), ditulis satu paragraf dengan fonta Times New Roman 11.


DAFTAR PUSTAKA

Isi daftar pustaka ditulis dengan fonta Times New Roman 11. Daftar pustaka merupakan sumber acuan/rujukan yang dijadikan bahan kutipan penulisan naskah. Penulisan daftar pustaka menggunakan aturan The Chicago Manual of Style (CMS). Jumlah sumber rujukan yang dijadikan daftar pustaka naskah minimal 10 judul literatur ilmiah.






 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

: 0.00 (IDR)

: 550000.00 (IDR)