Pendidikan Wanita Dalam Al-Qur’an Perspektif Ahli Tafsir Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.35706/hw.v2i2.6095Abstract
Kondisi wanita sebelum risalah kenabian diwarnai ketidakadilan dari lingkungan sekitarnya. Adapun Islam adalah agama pertama yang memberikan wanita atas hak-haknya dan mengembalikan kemuliannya. Pada tulisan ini akan dibahas pendidikan wanita dalam Al-Qur’an perspektif mufassirun yang terdapat dalam kisah Maryam dalam surah Ali Imran ayat 35-37 dan surah Maryam ayat 16-36, hubungan nilai pendidikan wanita dari penafsiran mufassirun terhadap kisah Maryam tersebut dengan pendidikan agama Islam dan implementasi nilai pendidian wanita dari penafsiran mufassirun terhadap kisah Maryam dalam lingkup program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang.