Pendidikan Wanita Dalam Al-Qur’an Perspektif Ahli Tafsir Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Agama Islam

Authors

  • Debibik Nabilatul Fauziah
  • Yayat Herdiana

DOI:

https://doi.org/10.35706/hw.v2i2.6095

Abstract

Kondisi wanita sebelum risalah kenabian diwarnai ketidakadilan dari lingkungan sekitarnya. Adapun Islam adalah agama pertama yang memberikan wanita atas hak-haknya dan mengembalikan kemuliannya. Pada tulisan ini akan dibahas pendidikan wanita dalam Al-Qur’an perspektif mufassirun yang terdapat dalam kisah Maryam dalam surah Ali Imran ayat 35-37 dan surah Maryam ayat 16-36, hubungan nilai pendidikan wanita dari penafsiran mufassirun terhadap kisah Maryam tersebut dengan pendidikan agama Islam dan implementasi nilai pendidian wanita dari penafsiran mufassirun terhadap kisah Maryam dalam lingkup program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-01-04

How to Cite

Nabilatul Fauziah, D., & Herdiana, Y. (2022). Pendidikan Wanita Dalam Al-Qur’an Perspektif Ahli Tafsir Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Agama Islam. HAWARI : Jurnal Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam, 2(2). https://doi.org/10.35706/hw.v2i2.6095