PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. GS BATTERY

Penulis

  • Muhamad Irfan Zidni Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nelly Martini Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/jfms.v2i1.7289

Abstrak

Penelitian ini meneliti lebih lanjut tentang pengaruh Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. GS Battery. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran.  Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dari populasi 2019 karyawan. Teknik anaisis data yang digunakan yaitu analisis rentang skala dan analisis jalur, program computer Microsofft Excel 2016, dan SPSS versi 22.

 

Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut :

Disiplin Kerja pada PT. GS Battery berada pada kriteria baik, motivasi berada pada kriteria baik, kinerja karyawan berada pada kriteria baik. Dari hasil analisis terdapat korelasi antara disiplin kerja dan motivasi dengan nilai sebesar 0,474 artinya memiliki korelasi yang sedang dan dua arah karena positif. Terdapat pengaruh secara parsial disiplin kerja sebesar 5,7% terhadap kinerja karyawan PT. GS Battery dan motivasi berpengaruh sebesar 68,8%. Dengan demikian terdapat pengaruh simultan disiplin kerja dan motivasi terhadap kinerja karyawan sebesar 51,4%.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-01-29

Cara Mengutip

Irfan Zidni, M., & Martini, N. (2022). PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. GS BATTERY. Journal for Management Student (JFMS), 2(1), 22–26. https://doi.org/10.35706/jfms.v2i1.7289