PENERAPAN METODE CEPAT MENGHAFAL PERKALIAN UNTUK ANAK DI SEKOLAH DASAR

Penulis

  • Siti Umi Hani STAI Riyadhul Jannah
  • Vioneta Cattravelly Pandji Universitas Negeri Semarang
  • Nurul Hikmah Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Abdul Rahmat Universitas Negeri Gorontalo
  • Abdul Wahab Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35706/judika.v11i1.8642

Abstrak

Tujuan dari dilakukannya observasi ini adalah untuk memudahkan siswa dalam mempelajari dan menghafal perkalian 1 Hinga 10 kenyataannya masih banyak  siswa yang belum begitu memahami dan menghafal perkalian untuk anak sekolah dasar kelas 4 hingga 6. Oleh karena itu untuk memudahkan siswa dalam menghafal perkalian 1 hingga 10 tahap pertama yang lakukan adalah pendekatan, tahap kedua adalah menerapkan metode cepat pada pembelajaran perkalian, tahap terakhir adalah pengetesan seberapa paham siswa dalam pembelajaran menggunakan metode cepat. Dalam observasi kali ini terdapat tiga orang anak masing-masing kelas 4, 5 dan 6 di Sekolah Dasar. Masing-masing siswa memiliki kesulitan yang sendiri-sendiri namun setelah menggunakan metode cepat lambat laun siswa menjadi hafal perkalian 1 hingga 10 dengan baik dan benar tanpa kesalahan sedikit pun.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-03-30