A New Camera Sony Full Frame Gen ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN DI MEDIA PERS INFOKOMPUTER.GRID.ID DAN BISNIS.COM

Kamera terbaru Sony Full Frame

Authors

  • MIFTAH FARID - -

Abstract

ABSTRAK
Semakin luasnya pemberitaan di media massa membuat informasi secara mudah dapat
diakses oleh pembaca. Melalui akses daring yang memudahkan bagi setiap orang yang
memiliki jaringan internet, berbagai informasi terkini dapat diperoleh dalam hitungan detik.
Berbagai topik juga banyak dicari terutama tentang berita terhangat. Tak jarang pembaca
memilih situs tertentu karena merasa nyaman dengan penyajian berita yang disajikan. Alasan
kenyamanan ini berkaitan dengan framing sebuah media massa. Tentu saja setiap media
memiliki karakteristiknya masing-masing seperti contoh pengemasan berita terhangat yang
berkaitan dengan teknologi dan industri kreatif. Baru-baru ini sedang ramainya berita mengenai
kamera terbaru dari Sony yaitu Mirrorless Sony A7 Mark IV seperti yang diberitakan oleh
infokomputer.grid.id dan bisnis.com. Sebab tidak mungkin framing yang disajikan sama persis,
maka dari itu perlu analisis lebih lanjut mengenai cara kedua media massa tersebut mengemas
topik berita yang sama dengan menggunakan model analisis framing Zhongdang Pan dan
Gerald M. Kosicki. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, data yang
ada akan dikaji secara menyeluruh mengenaik framing kedua media massa tersebut. Selain itu
akan dibedah kedua berita tersebut menggunakan piramida terbalik untuk membuktikan berita
yang disajikan terdapat bagian lead, body, dan leg.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-24

How to Cite

-, M. F. (2022). A New Camera Sony Full Frame Gen ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN DI MEDIA PERS INFOKOMPUTER.GRID.ID DAN BISNIS.COM: Kamera terbaru Sony Full Frame. KOLASE, 1(1). Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/index.php/kolase/article/view/6285

Issue

Section

KOLASE