Implementasi Nilai Iman,Islam Dan Ihsan Pada Pendidikan Agama Di Perguruan Tinggi Umum

Penulis

  • Masruroh Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Ahmad EQ UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Suhartini UIN Sunan Gunung Djati Bandung

DOI:

https://doi.org/10.1212/mj.v2i01.5343

Abstrak

Penelitian ini bertujuan  mengkaji implementasi nilai iman,,islam dan ihsan pada mahasiswa di pergurun tinggi umum, melalui pendidikan agama Islam. Metode yang digunakan metode Dalam penulisan artikel   ini peneliti menggunakan penelitian kepustakaan (library research).studi teks atau studi pustaka setidaknya mencakup; pertama, studi pustaka sebagai telaah teoritik suatu disiplin ilmu, yang perlu dilanjutkan dengan uji empirik, untuk memperoleh bukti kebenaran emperik.Hasil analisis menunjukan bahwa pendidikan islam pada mahasiswa harus mampu  mengimplementasikan nilai iman,islam dan ihsan sebagai  pemahaman yang sangat mendasar sehingga akan mengikat hati dan jiwanya pada kebaikan sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk pribadi yang berakhlakul karimah.Pentingnya pendidikan iman,islam dan ihsan menjadi satu kesatuan akan berpengaruh terhadap perbaikan prilaku individu.Pendidikan iman,islam dan ihsan merupakan tanggungjawab para pendidik untuk melahirkan generasi yang berpijak pada landasan iman,islam dan ihsan  yang sempurna yang di ridahai Alloh swt.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-07-05