Studi Literatur: Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament

Penulis

  • Siti Solihat Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Sutirna Sutirna Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/rjrrme.v2i2.8810

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji literatur tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur dengan mengumpulkan hasil-hasil penelitian yang terkait, kemudian dikaji dan dibahas. Hasil dari kajian pustaka diambil dari beberapa artikel, baik berupa jurnal nasional, internasional serta prosiding, sehingga didapat: 1) Model pembelajaran kooperatif tipe TGT merupakan model pembelajaran yang mampu melakukan pengembangan akan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan dengan menyeluruh pada suasana belajar yang menyenangkan dan kompetitif di dalam proses pembelajaran. 2) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT bisa mempertinggi akibat belajar peserta didik pada pembelajaran matematika.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-28