EFEKTIVITAS KEGIATAN KULIAH NYATA MAHASISWA UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG TAHUN 2011 DAN 2012

Penulis

  • Budi Rismayadi

DOI:

https://doi.org/10.35706/solusi.v11i24.112

Abstrak

Pada dasarnya bahwa kelembagaan pendidikan tinggi mengembangkan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan-pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. Ketiga dharma inilah yang kemudian diderivasikan ke dalam berbagai struktur kegiatan Perguruan Tinggi secara integrative dan holistic. Antara aspek yang satu dengan aspek yang lainnya dari Tri Dharma Perguruan Tinggi ini bersifat interdependensif. Karenanya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi sebagai masyarakat ilmiah, sudah tentu mesti merefleksikan semangat pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang mengacu pada peningkatan kualitas yang berkelanjutan dengan daya dukung kolektif dari seluruh Sivitas Akademika.
Kuliah Nyata Mahasiswa (KNM) merupakan artikulasi dari semangat pengabdian pada masyarakat yang tidak lepas dari esensi pendidikan dan penelitian. Pengabdian pada masyarakat sebagai dasar utama adanya KNM tidak serta merta terlepas dari esensi pendidikan dan penelitian. Karenanya, struktur-struktur kegiatan KNM dengan focus utama pengabdian pada masyarakat tetap berada pada koridor kedua esensi tersebut.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Ahmadi, Abu. 1982. Psikologi Sosial, Surabaya PT. Bina Ilmu

Bilton, Tony, Kevin Bonnet, Philip Jones, Michelle Stanworth, Ken Sheard, dan Andrew Webster, 1981. Introductory Sociology. Hongkong ; The Macmillan Press. Ltd.

Henry Simamora, 2003. Manajemen Sumberdaya Manusia, Edisi 3 Yogyakarta; BP STIE YKPN

Jusuf, Almasdi, 1996. Aspek Mental dalam Manajemen Sumberdaya Manusia, Jakarta Ghalia Indonesia

Malayu Hasibuan, 1996. Manajemen Dasar Pengertian dan Masalah, Edisi 2 Jakarta Toko Gunung Agung

Malayu Hasibuan, 2003. Manajemen Sumberdaya Manusia Edisi Revisi Jakarta. PT Bumi Aksara

Mathis L. Robert and Jackson Jhon. H, 2001. Manajemen Sumberdaya Manusia Terjemahan Jimmy Sadeli, Jakarta Salemba Empat

Robin Stephen P, 1991, Organizational Behavior, 5th Edition new Jersey; Prantice Hall int.

Robin Stephen P, Mary Coulter, 1999, Manajemen Edisi 6 Terjemahan T. Hermaya Jakarta; Prenhallindo Hani Handoko.t, 2003. Manajemen Edisi 2 Yogyakarta; BPFE-Yogyakarta

##submission.downloads##

Diterbitkan

2012-09-01

Cara Mengutip

Rismayadi, B. (2012). EFEKTIVITAS KEGIATAN KULIAH NYATA MAHASISWA UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG TAHUN 2011 DAN 2012. Majalah Ilmiah SOLUSI, 11(24). https://doi.org/10.35706/solusi.v11i24.112

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama