PENGARUH FASIITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KAFE KULEA SPACE SUKARAME, BANDAR LAMPUNG)
DOI:
https://doi.org/10.35706/jfms.v2i4.10554Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini
merupakan konsumen dari kafe kulea space Sukarame Bandar Lampung. Sampel yang diambil pada penelitian ini
berjumlah 81 orang. Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data penelitian
menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling, khususnya
teknik simple random sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SEMPLS dengan software
SmartPLS 4. Berdasarkan hasil analisis menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan pada pengaruh fasilitas
terhadap kepuasan pelanggan. Artinya fasilitas memiliki dampak yang saling berkaitan dalam memengaruhi
kepuasan pelanggan. Fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan kafe kulea space
Sukarame Bandar Lampung.