PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS RUMAH MAKAN MAMI LAMPUNG)

Penulis

  • Ahmad Mustofa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Ana Chosiatul Azizah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.35706/jfms.v3i1.11886

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayaan, yaitu: Bukti fisik (tangibles); Reliabilitas
(reliability); Daya tanggap (responsiveness); Jaminan (assurance); Empati (emphaty), serta pengaruh kualitas
produk yaitu: 1) Performance (kinerja) berhubungan dengan karakteristik operasi dasar dari sebuah produk. 2)
Durability (daya tahan) terhadap kepuasan pelanggan rumah makan mami Lampung dengan sampel sebanyak 93
orang pelanggan. Sampel dilakukan dengan pengambilan data melalui kuisioner. Analisis data menggunakan
analisis PLS yang menunjukkan hasil bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan; Kualitas Produk; Kepuasan Pelanggan; Rumah Makan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-19

Cara Mengutip

Mustofa, A., Azizah, A. C., & F Sanjaya, V. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS RUMAH MAKAN MAMI LAMPUNG). Journal for Management Student (JFMS), 3(1), 10–13. https://doi.org/10.35706/jfms.v3i1.11886