ANALISIS FAKTOR NIAT PERILAKU KALANGAN MASYARAKAT YANG BERPENGHASILAN TERHADAP PENGGUNAAN E-WALLET
DOI:
https://doi.org/10.35706/jfms.v3i4.8465Abstrak
Semakin berkembangnya zaman membuat industri teknologi turut mengalami perkembangan. Saat ini sudah banyak sekali masyarakat baik dari kalangan anak muda hingga orang dewasa yang menggunakan teknologi finansial seperti OVO, GoPay, LinkAja, ShoppePay, Dana, dan lain sebagainya. Penggunaan teknologi ini tentu didorong oleh beberapa faktor baik itu faktor internal maupun eksternal. Dengan demikian, penelitian ini bermaksud untuk menganalisis faktor niat perilaku terhadap penggunaan e-wallet terkhusus untuk masyarakat yang telah berpenghasilan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan melakukan penyebaran google form untuk pengumpulan datanya. Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan IBM SPSS, dapat disimpulkan bahwa perceveid usefulness, brand trust dan promotion berpengaruh signifikan positif terhadap behavioural intention, sedangkan social influence dan perceived security tidak bepengaruh signifikan.