ANALISIS FAKTOR NIAT PERILAKU KALANGAN MASYARAKAT YANG BERPENGHASILAN TERHADAP PENGGUNAAN E-WALLET

Penulis

  • Candy Candy Universitas Internasional Batam
  • Hesniati Hesniati Universitas Internasional Batam
  • Salsabilah Feronika Romadoni Universitas Internasional Batam
  • Veni Sisca Universitas Internasional Batam
  • Jessica Novia Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.35706/jfms.v3i4.8465

Abstrak

Semakin berkembangnya zaman membuat industri teknologi turut mengalami perkembangan. Saat ini sudah banyak sekali masyarakat baik dari kalangan anak muda hingga orang dewasa yang menggunakan teknologi finansial seperti OVO, GoPay, LinkAja, ShoppePay, Dana, dan lain sebagainya. Penggunaan teknologi ini tentu didorong oleh beberapa faktor baik itu faktor internal maupun eksternal. Dengan demikian, penelitian ini bermaksud untuk menganalisis faktor niat perilaku terhadap penggunaan e-wallet terkhusus untuk masyarakat yang telah berpenghasilan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan melakukan penyebaran google form untuk pengumpulan datanya. Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan IBM SPSS, dapat disimpulkan bahwa perceveid usefulness, brand trust dan promotion berpengaruh signifikan positif terhadap behavioural intention, sedangkan social influence dan perceived security tidak bepengaruh signifikan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-10-19

Cara Mengutip

Candy, C., Hesniati, H., Feronika Romadoni, S., Sisca, V., & Novia, J. (2023). ANALISIS FAKTOR NIAT PERILAKU KALANGAN MASYARAKAT YANG BERPENGHASILAN TERHADAP PENGGUNAAN E-WALLET. Journal for Management Student (JFMS), 3(4), 7–15. https://doi.org/10.35706/jfms.v3i4.8465