PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF NUMERASI MELALUI MEDIA ACTION UNTUK KELAS V SD NEGERI JOMBLANG 03 SEMARANG

Authors

  • Afnesty Happy Kharismatika Universitas PGRI Semarang
  • Fajar Cahyadi Universitas PGRI Semarang
  • Ervina Eka Subekti Universitas PGRI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.35706/judika.v11i2.8724

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengembangan E-LKPD dilakukan sesuai dengan model yang dikemukakan Borg dan Gall untuk peningkatan kemampuan numerasi siswa. Pada langkah penelitian yang digunakan dibatasi hanya sampai dengan tahap ke-5. E-LKPD merupakan lembar belajar elektronik siswa yang isinya disesuaikan dengan karakteristik siswa kelas 5 Sekolah Dasar. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui kevalidan E-LKPD interaktif numerisasi Subjek penelitian ini kelas V di SD Negeri Jomblang 03 Kota Semarang penelitian ini memiliki batasan pendekatan terhadap materi yang dipelajari E-LKPD inovatif. E-LKPD inovatif menjadi kebutuhan penting dalam proses pembelajaran pada tahun 2021 sebagai bahan ajar, praktikum, dan perkembangan teknologi sesuai dengan tuntutan zaman.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-11-21