PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN CANVA DAN GEOGEBRA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 SALATIGA
DOI:
https://doi.org/10.35706/judika.v12i2.12060Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning berbantuan Canva dan GeoGebra terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 3 Salatiga. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 3 Salatiga Tahun Pelajaran 2024/2025. Pengambilan data diperoleh dengan metode tes, observasi, dan kuesioner. Tes dengan soal uraian untuk mengetahui hasil belajar peserta didik sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran dengan Model Problem Based Learning berbantuan Canva dan GeoGebra yang selanjutnya dianalisis. Hasil penelitian adalah (1) penerapan model Problem Based Learning berbantuan Canva dan GeoGebra berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI SMA Negeri 3 Salatiga (2) Dengan memadukan media pembelajaran Canva dan GeoGebra dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif integrasi teknologi dalam pembelajaran yang interaktif dan menarik.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.