Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2019-11-22. Baca versi terbaru.

PERAN REPUTASI SEKOLAH, NILAI-NILAI PELAYANAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KEPUASAN SISWA

Penulis

  • Niko Sudibjo Universities Pelita Harapan
  • Maria Imaculata Rini Agustin Perkumpulan Strada

DOI:

https://doi.org/10.35706/judika.v7i2.1919

Abstrak

Persepsi masyarakat atas reputasi, nilai-nilai dan kualitas pelayanan sekolah memilikipengaruh kuat terhadap kecenderungan masyarakat untuk memilih sekolah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi sekolah, nilai-nilai pelayanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa. Desain penelitian ini adalah korelasional dan data diperoleh melalui survey yang dianalisis dengan metode PLS SEM. Adapun subjek penelitian adalah 275 murid kelas XI dan XII SMA Strada St. Thomas Aquino. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa reputasi sekolah, nilai-nilai pelayanan berpengaruh positif  terhadap kualitas pelayanan, reputasi sekolah berpengaruh positif terhadap kepuasan siswa, namun nilai-nilai pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan siswa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Niko Sudibjo, Universities Pelita Harapan

Ketua Program Studi Magister Teknologi Pendidikan

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-11-22

Versi