PENERAPAN METODE INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MTs NURUSSAADAH POLTANGAN JAKARTA SELATAN

Penulis

  • Sjafty Nursitti Maili Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
  • Yosi Maeleona Passandaran Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.35706/judika.v8i2.4575

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan penerapan metode inkuiri dalam pembelajaran  bahasa Inggris pada MTs Nurussaadah Poltangan. Dari gambaran penerapan metode ini ditemukan kendala-kendala yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara langsung pada guru-guru bahasa Inggris MTs Nurussaadah Poltangan. Penelitian ini sudah diadakan di Sekolah MTs Nurussaadah Poltangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan: (1) guru-guru bahasa Inggris di MTs Nurussaadah Poltangan tidak selalu menggunakan metode inkuiri dalam pembelajaran bahasa Inggris, (2) kendala-kendala yang dihadapi oleh guru-guru bahasa Inggris, yaitu penerapan metode inkuiri tidak efektif, karena jumlah siswa yang begitu banyak dalam satu kelas, kurangnya fasilitas, dan waktu yang terlalu singkat untuk menerapkan metode inkuiri.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-12-31 — Diperbaharui pada 2021-04-24

Versi