PENERAPAN METODE INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MTs NURUSSAADAH POLTANGAN JAKARTA SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.35706/judika.v8i2.4575Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan penerapan metode inkuiri dalam pembelajaran bahasa Inggris pada MTs Nurussaadah Poltangan. Dari gambaran penerapan metode ini ditemukan kendala-kendala yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara langsung pada guru-guru bahasa Inggris MTs Nurussaadah Poltangan. Penelitian ini sudah diadakan di Sekolah MTs Nurussaadah Poltangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan: (1) guru-guru bahasa Inggris di MTs Nurussaadah Poltangan tidak selalu menggunakan metode inkuiri dalam pembelajaran bahasa Inggris, (2) kendala-kendala yang dihadapi oleh guru-guru bahasa Inggris, yaitu penerapan metode inkuiri tidak efektif, karena jumlah siswa yang begitu banyak dalam satu kelas, kurangnya fasilitas, dan waktu yang terlalu singkat untuk menerapkan metode inkuiri.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Versi
- 2021-04-24 (3)
- 2021-04-24 (2)
- 2020-12-31 (1)